-

James Marcus Resident Evil

Beberapa bulan sebelum Umbrella Management Training facility di tutup oleh si biadab Ozwell E. Spencer, yang juga tidak di ketahui alasan kenapa ia menutup research fasility tersebut, James Marcus Ber Experiment dengan Progenitor Virus. Entah darimana ia menemukan ide yang sangat brilliant ini dia menggabungkan DNA Lintah dengan Progenitor Virus dan alhasil, sangat mengejutkan, untuk pertama kalinya James Marcus yang di bantu oleh assistant pribadinya mendapatkan Virus yang lebih kuat dari Progenitor Virus yang kita kenal sebagai T-Virus

Setelah kesuksesan nya itu, di tahun yang sama James Marcus mengambil tenggang waktu dari penelitian nya. Entah memang untuk beristirahat sejenak atau untuk menemukan ide ide brilliant lain nya. James Marcus memanggil dua orang peneliti muda yang dia bangga banggakan, Albert Wesker dan William Birkin. Di waktu yang luang itu dia mengajari Wesker dan Birkin untuk menjadi ilmuwan yang bertanggung jawab

Beberapa bulan berselang setelah dia melakukan rehat sejenak dari penelitian nya Marcus dengan temuan barunya T-Virus berniat mempresentasikan temuan barunya agar dia mempunyai jabatan yang lebih tinggi dari yang dia pegang sekarang, Tapi naas si biadab Spencer mengetahui hal tersebut.

Tidak mau hal itu terjadi Spencer dengan kekuasaan yang dimiliki Spencer , ia menutup Umbrella Management Training facility dan mengambil secara paksa T-Virus kepunyaan Marcus untuk di kirimkan ke Arklay Mansion agar lebih bisa di teliti ulang.

Meskipun Umbrella Management Training facility di tutup oleh Spencer dan Marcus mengetahui bahwa Spencer ingin menggulingkan dia dari perusahaan, Marcus tetap melanjutkan penelitian nya di sana, dan menakjubkan dari T-Virus yang masih dimilikinya dan Virus Progenitor yang tersisa dia berhasil membuat 3 mahluk B.O.W sekaligus (Plague Crawler, Lurker, Eliminator. Ini ada di Resident Evil Zero) dan mempelajari potensi apa yang di miliki T-Virus.

tetapi karena keberhasilan nya yang sangat pesat itu, mental James Marcus menjadi tidak stabil dan bersikeras ingin lebih menemukan penemuan yang istimewa, dia banyak melakukan percobaan percobaan yang bisa di bilang aneh dan tidak masuk akal. Lama kelamaan, akibat dari percobaan aneh nya yang selalu membuahkan hasil yang tidak di inginkan, akhirnya ia memutuskan untuk meneliti T-Virus menggunakan tubuh manusia. Dia menggunakan asisten pribadinya sendiri sebagai kelinci percobaan untuk experiment T-Virus nya. Jelas saja assistant pribadinya James yang lain ketakutan akan hal tersebut.

Secara tidak sadar James telah di mata matai oleh Spencer, dan Spencer mengetahui semua yang di perbuat oleh James Marcus . Takut akan terjadi hal-hal yang lebih mengerikan , Spencer memerintah kan Agent Special Umbrella (USS) untuk menghabisi Marcus di labolatorium nya, Dan membuang mayat Marcus ke sungai.

Mayat Marcus pun akhirnya dibuang ke saluran pembuangan Arklay Facility. Namun hal yang tak terduga terjadi, lintah yang jadi bahan percobaan Marcus secara tidak sengaja masuk kedalam tubuhnya sesaat setelah pembunuhan terjadi, dengan virus ciptaannya lintah tersebut berhasil meregenerasi tubuh Marcus secara perlahan hingga membuatnya hidup kembali. Dengan adanya lintah tersebut, tubuh Marcus-pun mampu bermutasi dan menyembuhkan luka tembakan nya dengan sangat cepat. Dalam rentan jarak waktu yang cukup lama Marcus akhirnya dapat mengendalikan mutasi dan memanipulasi lintah genetik yang bersarang ditubuhnya.

Sadar dengan kelakuan Spencer yang menghianatinya, Marcus pun berniat membalaskan dendam nya, Ia menyebarkan Virus Lintah lintah nya di Umbrella Management Training facility dan di Arklay Mansion. Tetapi sayang, para petinggi petinggi Umbrella sedang tidak ada di dua tempat tersebut dan itu menyebabkan Spencer tidak terbunuh. Tidak puas dengan hal itu saja, Marcus menyebarkan Virus di Kereta Ecliptic express. Kereta itu adalah kereta para ilmuwan yang akan di kirimkan ke Arklay Mansion untuk menjadi peneliti disana.



Inilah awal Dari Insident yang menewaskan beberapa anggota Bravo Team S.T.A.R.S