-

USS Delta Team Operation [ Resident Evil Operation Raccoon City ]

Beberapa jam sebelumnya, Umbrella juga menerjunkan tim-elite pemusnah kedua untuk menjalankan misi terakhirnya, USS Delta Team yang beranggotakan 6 orang mulai dikirim ke Raccoon City dengan menggunakan helikopter. Umbrella yang kehilangan kontak saat memonitor Nemesis pada tanggal 28 September, mengira bahwa monster tersebut telah gagal dalam menjalankan tugas untuk menghabisi Jill saat pertarungan di St. Michael Clock Tower. Apalagi Umbrella juga mendengar kabar bahwa pemerintah juga mengirim unit khusus untuk mencari adanya bukti-bukti keterlibatan Umbrella dengan Raccoon City. Kedua alasan itulah yang akhirnya membuat USS Delta Team diterjunkan Umbrella pada tanggal 29 September.

Anggota USS Delta Team diisi dengan orang-orang pilihan, mereka adalah best of the best human soldier yang pernah dimiliki Umbrella, layaknya Hunk yang memimpin USS Alpha Team, keempat anggota USS Delta Team kemungkinan juga melakukan pelatihan yang sama dengan Hunk di Rockfort Military Training Facility. Mereka adalah :

Lupo (squadleader)
Vector (recon)
Spectre (specialist)
Beltway (demolition)
Bertha (support)
Four Eyes (scientist) 

USS Delta Team juga sangat diistimewakan oleh Umbrella, bukti bahwa unit ini memiliki perlengkapan serta persenjataan paling canggih ketimbang unit-unit lainnya membuat Umbrella menaruh harapan banyak terhadap unit-elite tersebut. Tidak seperti UBCS serta USS Alpha Team yang hanya dilengkapi senjata standar, Delta Team sudah dilengkapi dengan combat equipment seperti, Cloaking Device, Nightvision Google, customize combat knife, senjata G36 dengan scope, M4A1 ber-silencer, Personal Miner, HE Grenade dan beberapa peralatan modern lainnya.

Tugas USS Delta Team sebenarnya merupakan misi lanjutan yang seharusnya diselesaikan tim UBCS, namun ketika tim tersebut mengalami kehancuran, Delta Team akhirnya menggantikan posisi mereka.

- Mengamankan atau memusnahkan semua bukti-bukti tentang keterlibatan Umbrella dengan bencana yang sedang menimpa Raccoon City.

- Menghabisi semua personel keamanan Raccoon City yang masih hidup ataupun pihak-pihak tertentu yang akan membahayakan operasi mereka.

- Menetralisir unit-unit US Spec Ops yang juga diturunkan oleh pemerintah guna menginvestigasi sebab-sebab yang terjadi di Raccoon City.

Bisa dibilang tugas mereka layaknya permainan “seek and destroy” yang menurutku gampang-gampang susah, karena modal utama mereka bukanlah dari persenjataan serta pengalaman masing-masing individu, melainkan ketahanan mereka dalam situasi“war-survival” yang terus menerus. Saat itu USS Delta Team benar-benar diuji sampai sejauh mana mereka bisa bertahan nantinya.

Di lain tempat, Leon bersama Claire yang sedang melakukan perjalanan menuju RPD station, tiba-tiba mengalami kecelakaan tidak terduga. Mobil yang mereka tumpangi sempat ditabrak oleh sebuah truck yang dikendarai oleh seorang sopir yang sekarat akibat terinfeksi t-virus. Truck yang lari ugal-ugalan dengan kecepatan tinggi tersebut membuat kendaraan Leon pontang-panting, apalagi didalam mobil yang dikendarainya terdapat zombie yang sebelumnya sempat tergeletak di bawah kursi belakang.

Leon dan Claire yang panik dengan kejadian itu, dengan cepat mengamankan zombie yang ingin memangsa mereka sembari ngebut menghindari kejaran truck yang berada dibelakangnya. Alhasil kecelakaan-pun terjadi saat di pertigaan jalan, Leon dan Claire langsung melompat keluar dari mobilnya sebelum truck tersebut sempat menabrak mereka, kecelakaan hebat itu akhirnya memisahkan Claire dan Leon dipersimpangan jalan. Dibalik reruntuhan kendaraan yang hancur, Leon mengatakan kepada Claire untuk segera menemuinya di RPD station.

ada 2ending, team akhrinya dibagi 2 
-team yang memilih menyekamatkan team leon
Spectre
Beltway
Four Eyes
-team yang memilih menghabisi team leon
Lupo
Vector
Bertha