-

Ozwell E. Spencer and His Project

Ozwell E. Spencer adalah Direktur Utama dari perusahaan parmasi “Umbrela” , Produsen pembuatan Senjata Biologis atau Biologi Organic Weapon (B.O.W). Tidak ada satu orang pun yang mencurigai kegiatan Umbrella ini, karena masyarakat mempercayai bahwa Umbrella adalah sebuah perusahaan penghasil obat – obatan. Memang tidak dapat di pungkiri bahwa Umbrella merupakan pabrik penghasil obat-obatan terbesar di Raccoon city. Dan obat yang di jual oleh Umbrella merupakan obat obat yang memiliki kualitas bagus. Tapi di balik semuanya, itu hanyalah topeng belaka untuk menutupi kegiatan pembuatan senjata biologis.

Spencer adalah orang yang sangat kaya raya dan berkuasa karena ia merupakan seorang bangsawan Inggris. Dan bisa di katakana ia mempunya kekuasaan yang hampir tidak terbatas karena kekayaan nya yang berlimpah. Ia orang yang tamak, rakus, dan sangat berambisi untuk menjadi penguasa. Spencer bermimpi bahwa suatu saat nanti dia bisa mengubah dunia yang hampir menuju kehancuran ini menjadi suatu dunia yang baru yang penuh kedamaian yang pastinya di bawah kekuasaan Spencer. Dan dengan senjata biologis yang dia miliki ditambah perusahaan Umbrella yang maju semakin pesat, sepertinya mimpi yang di idam idamkan Spencer sudah setengah jalan.
Pada tanggal 4 Desember 1968, sewaktu dia masih bekerjasama bersama James Marcus dan Edward Ashford, Spencer membuat sebuah proyek rahasia yang di namai “Project Wesker”.

Proyek ini adalah proyek yang sangat rahasia, dimana hanya Spencer dan orang yang sangat dipercayainya lah yang tau akan proyek ini. Dia meyakini bahwa proyek ini lah yang bisa merealisasikan keinginan Spencer untuk mengubah dunia.