-

Cerita Lengkap Resident Evil 1 [Arklay Mansion]


Kejadian ini berlangsung satu hari setelah Komando pusat RPD [raccoon police department], kehilangan kontak dengan anggota Bravo team S.T.A.R.S,

Ketua Alpha Team Albert Wesker mengajukan diri untuk mengirim team nya S.T.A.R.S Alpha Team untuk mencari keberadaan anggota Bravo Team yang hilang.
Sebenarnya ini semua hanya akal – akalan Wesker saja untuk memancing para anggota S.T.A.R.S untuk masuk ke Arklay Mansion agar bisa di jadikan Subject Test untuk mengetahui kemampuan B.O.W yang di miliki Umbrella.
S.T.A.R.S Alpha Team beranggotakan 6 orang :

Albert Wesker sebagai ketua
Chris Redfield 
Jill Valentine 
Barry Burton 
Brad Vicker 
Joseph Frost 


Bravo & Alpha
bravo & alpha

Kiri ke kanan bawah : Richard Aiken, Enrico Marini, Chris Redfield, Jill Valentine, Joseph Frost
Kiri ke kanan atas : Kevin Dooley, Forest Speyer, Kenneth Sullivan, Edward Dewey, Albert Wesker, Barry Burton, Brad Vickers
difoto ini ngak ada rebecca chambers, ada dua kemungkinan, 
1. karna Resident evil Zero dibuat setelah Resident evil pertama
2. di storynya Rebecca Anggota baru

***

24 July 1998 pada malam hari, mereka di berangkatkan ke Raccon Forest menggunakan Helikopter. Di tengah – tengah perjalanan, Jill Valentine melihat helicopter Bravo Team yang sudah terdampar di Raccon Forest. Mengetahui akan hal tersebut, Wesker sang kapten Team menyuruh Brad Vicker untuk mendaratkan helicopter nya agar bisa melakukan investigasi lebih dekat. Joseph Frost memulai investigasi nya kedalam bangkai heli tersebut, dan ternyata sang pilot STARS Bravo Team Kevin Doodley di temukan mati mengenaskan di dalam heli. Kaget akan hal itu, Joseph Frost lari keluar dari helicopter tersebut. Tapi naas, di luar helicopter sudah ada Cerberus yang menunggunya. Joseph yang ketakutan mencoba melawan dengan tembakan, tapi karena kalah jumlah Joseph yang malang menjadi hidangan makan malam Cerberus disitu.

Selesai memakan Joseph, Jill yang saat itu tebengong melihat rekan nya di makan hidup hidup oleh anjing, menjadi sasaran Cerberus selanjutnya. Beruntung, sesaat sebelum anjing itu berhasil menerkam nya, Chris Redfield menyelamatkan Jill dengan menggunakan Beretta nya. Dengan anggota team yang tersisa, mereka berlari menghindar dari serangan Cerberus ke arah Helikopter. Tetapi Belum setengah jalan mereka mencapai Landing Zone, Brad yang panik menghidupkan mesin Helikopter dan kabur meninggalkan mereka. Karena tidak dapat melakukan apa – apa selain lari, mereka meneruskan pelarian mereka kea rah yang lebih aman. Di tengah tengah pengejaran itu, Wesker melihat sebuah Mansion Besar dan menyuruh seluruh anggota team untuk masuk dan bertahan disana, “Mansion itu tidak lain dan tidak bukan adalah Spencer Estate a.k.a Arklay Mansion”.

Di dalam Mansion, Jill sadar kalau Barry menghilang, saat itu juga ia langsung bergegas keluar dari mansion untuk mencari Barry tapi sayang, Wesker dengan sigap langsung mencegah Jill karena terlalu berbahaya jika keluar dari mansion sekarang. Tidak lama kemudian, terdengar suara tembakan dari ruang sebelah. Chris mengajukan diri untuk memeriksanya, karena dia pikir siapa tau itu adalah tembakan dari Barry. Setelah menyelidiki tempat itu, ia melihat ceceran darah di dekat perapian tentu dia bingung dan berharap kalau itu bukan darah Barry.
Sadar dengan keanehan yang ada di Mansion tersebut, ia pun melanjutkan investigasi. Ia memasuki ruang lain dan....

Salah satu anggota Bravo Team Kenneth Sullivan terlihat sedang di makan oleh seorang pria, (Chris tidak mengetahui jika pria itu adalah Zombie yang sudah tertular T-Virus). Zombie yang tadi nya sedang asik makan malam bersama Kenneth terganggu oleh kedatangan Chris dan akhirnya mencoba menyerang Chris. Dia kocar kacir ketakutan karena senjatanya jatuh waktu di luar mansion tadi dan lari menuju tempat Wesker berada. Namun ternyata, Wesker dan anggota team lain nya menghilang. Dia hanya menemukan Beretta milik Jill Valentine.

Dengan senjata kepunyaan Jill, ia bertekat untuk mencari semua anggota STARS yang hilang dan menjelajahi semua ruangan di dalam Mansion tersebut. Di setiap ruangan Chris selalu bertemu dengan monster B.O.W milik Umbrella tapi karena keahlian nya terhadap senjata dan pertarungan jarak dekat, ia dengan mudah mengalahkan monster monster itu. Suatu ketika, Chris bertemu dengan teman sekantor nya yang juga merupakan anggota S.T.A.R.S Forest Speyer. Tapi naas, Forest ternyata sudah mati akibat di serang oleh Monster monster disitu. Saat Chris ingin mencoba mengecek mayat Forest, tiba-tiba Mayat Forest bergerak dan mulai menyerang Chris, dengan segan ia pun membunuh Forest menggunakan Beretta Jill dan Akhirnya Forest meninggal dengan tenang.

Di lain tempat, Jill yang berpisah dengan anggota yang lain menemukan senjata Shotgun yang di gantungkan. Setelah mengambil senjata tersebut dia pun keluar dengan niat untuk melakukan pencarian terhadap anggota lain. Tetapi sebelum sempat keluar dari ruangan tersebut, atap ruangan nya sedikit demi sedikit mulai jatuh dan akan segera menimpa Jill. Di luar ruangan, Barry yang mendengar teriakan Jill di dalam ruangan mencoba untuk membebaskan Jill. Barry akhirnya berhasil mengeluarkan Jill dan Jill pun selamat. Setelah membebaskan Jill, Barry memutuskan untuk berpencar lagi agar lebih memudahkan pencarian anggota team yang lain, dan Jill pun setuju.
Kembali ke Chris, di perjalanan ia bertemu dengan Anggota Bravo team Richard aiken dan Rebecca Chamber yang sedang mengobati Richard karena ia terluka parah.
Rebecca lalu menceritakan apa yang terjadi dengan Richard sehingga ia bisa terluka parah seperti ini. Dan ternyata Richard terluka karena serangan ular besar. Rebecca memberitahu Chris bahwa ia membutuhkan serum secepat nya, karena jika tidak, nyawa Richard akan melayang.
Tidak mau akan hal itu terjadi, Chris kembali mejelajahi Mansion dan beruntung, ia akhirnya dapat menemukan Serum itu. Dengan cepat Chris kembali menuju ruangan dimana Richard Aiken dan Rebecca Chamber berada. Lalu Rebecca langsung memberikan serum itu dan akhirnya Richard kembali pulih. Tetapi ular yang menyerang Richard datang kembali dan mencoba menyerang Chris dan Rebecca, tidak mau hal itu terjadi, Richard mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan mereka berdua. Akhirnya Rebecca dan Chris selamat.


Sementara Jill sedang terus melakukan penjelajahan terhadap mansion tersebut, guna untuk mencari anggota anggota nya yang hilang. Di perjalanan dia melihat sebuah pintu yang di atas nya tertulis “Room .002”. Diluar ruangan itu, jill medengar Barry sedang melakukan percakapan dengan seseorang yang tidak di ketahui siapa. (Barry di beritahu oleh Albert Wesker untuk membatu rencana nya untuk membunuh semua anggota S.T.A.R.S yang tersisa. Barry di ancam jika tidak mau melakukan nya, Keluarganya akan di bunuh. Takut akan hal itu, Barry pun meng ia kan keinginan Wesker , dan Wesker keluar dari ruangan itu menggunakan tangga rahasia disitu). Setelah Jill mendengar semua percakapan Barry, ia masuk dan menanyakan akan kebenaran hal itu. Barry mengaku bahwa ia disuruh Wesker untuk membunuh semua Anggota S.T.A.R.S. Tapi jill menenangkan dan meyakinkan Barry bahwa gertakan Wesker hanyalah omong kosong belaka, ia menganggap semua yang dikatakan Wesker hanyalah manipulasi agar semua anggota terjebak dalam rencananya. Barry pun sadar dan mengerti bahwa yang dikatakan Jill adalah benar, diakhir pembicaraan mereka berdua akhirnya sepakat untuk kembali melanjutkan pencarian.


****

Perjalanan Chris – Rebecca, dan Jill- Barry pun terus berlanjut, mereka berhadapan dengan mahluk mahluk genetic buatan Umbrella seperti Hunter, Crimson Collored Zombie, V-JOLT chemical Plant 42 dan monster monster genetic Umbrella lainya. Namun tidak tau karena beruntung atau memang ahli, mereka selalu berhasil mengalahkan semua monster ciptaan Umbrella

Sampai akhirnya mereka menemukan Ruangan Bawah tanah yang terhubung dengan Labolatoriun penelitian Umbrella. Chris dan Rebecca terkejut menemukan Enrico yang sudah bersimbah darah dan menanyakan kenapa itu semua bisa terjadi. Lalu Enrico menjelaskan bahwa ada salah seorang dari anggota S.T.A.R.S merupakan anggota Umbrella dan dalang dari semua ini. Saat ia akan memberitahukan Siapa orang nya, ia di tembak oleh Albert Wesker, dimana Chris tidak mengetahui hal tersebut. Lalu mereka pun meninggalkan mayat Enrico dan melanjutkan pencarian.
Sampai suatu saat mereka tiba di Ruang tempat penelitian Umbrella dalam perjalanannya Chris dan Rebecca akhirnya sampai di Research Facility. Disana mereka menemukan semua informasi tentang data-data eksperimen serta sample penelitian monster-monster yang pernah menjadi lawan mereka saat di mansion, mereka akhirnya mengerti bahwa dibalik semua tragedi ini disebabkan oleh Umbrella. Disaat tengah menyelidiki laboratorium tersebut, Wesker tiba-tiba muncul dihadapan mereka, Chris dan Rebecca semula tidak mencurigai Wesker, berusaha meyakinkan rekannya untuk bersama-sama mencari tahu pelaku yang menjadi dalang dari insiden tersebut. Lalu secara mengejutkan Wesker langsung mengakui kepada Chris dan Rebecca bahwa dialah yang menjadi otak perencanaan insiden yang melibatkan STARS member, Wesker juga mengakui bahwa ia adalah mantan researcher yang pernah ditempatkan di Management Training Facility untuk membantu penelitian senjata biologi dan pengembangan virus yang sedang menyebar di arklay regions saat ini. Chris dan Rebecca langsung terkejut mendengar semua pengakuan Wesker. Wesker-pun langsung menembak Rebecca yang saat itu sedang lengah.

Chris segera memulai konfrontasi langsung terhadap Wesker, namun Wesker tidak tinggal diam, ia segera membuka kode untuk mengaktifkan BOW yang disebut Tyrant untuk melawan Chris. Sesaat sebelum Tyrant melawan Chris, Wesker yang sudah menyuntikan dirinya sendiri dengan virus baru buatan William Birkin membiarkan ia diserang oleh Tyrant dan membiarkan dirinya sendiri mati. Sebenar nya virus buatan William ini adalah virus tersukses yang pernah ia buat, karena virus ini mempunyai efek mati “Sementara”. Dan jika dapat selamat dari efek mati sementaranya itu, Wesker akan mendapatkan kembali kehidupanya dengan kekuatan Manusia Super seperti yang ia idam idamkan.Setelah melihat wesker di habisi oleh Tyrant, Chris yang juga sedang berada dalam ruangan mau tak mau ia harus melumpuhkan monster tersebut. Pertarungan sengit pun akhirnya kembali terjadi antara Chris melawan Tyrant. Modal utama pengalaman yang pernah ia dapat, menjadikannya mampu mengimbangi kekuatan Tyrant. Diakhir pertarungan Chris pun mampu melumpuhkan monster tersebut.

Di tempat yang berbeda, Rebecca yang sadar setelah pingsan ditembak Wesker berusaha mengaktifkan timer self-destruct untuk menghancurkan fasilitas tersebut. Sedangkan Chris berusaha fokus untuk mencari Jill. Setelah menjelajah area tersebut, Chris akhirnya menemukan Jill yang sedang terkurung didalam sel tahanan setelah tertangkap oleh Wesker. Barry sendiri sebelumnya sempat mengatakan kepada Jill untuk kabur menuju atap gedung setelah semua masalah ini berakhir. Mendengar saran yang pernah dikatakan olehnya, Chris, Jill dan Rebecca sepakat untuk meninggalkan gedung Research Facility menuju atap gedung sambil menunggu helikopter Brad datang menjemput. Rebecca langsung menyusul Chris dan Jill menuju atap setelah selesai memprogram ulang self-destruct system. Dilain tempat, Wesker yang tadi terkena efek mati sementara karena Virus baru William akhirnya menunjukan hasil yang sangat luar biasa. Luka sobek di perutnya yang di akibatkan terkena serangan Tyrant yang tadinya terbuka lebar, sedikit demi sedikit lukanya langsung tertutup dan sembuh secara total .

Wesker yang menyadari bahwa Research Facility akan meledak dalam waktu dekat, segera kabur melewati jalan utama menuju mansion. Tetapi sayang sebelum dia dapat berhasil keluar dari mansion, Lisa Trevor sudah menunggunya disana. Pertempuran pun tidak dapat di hindari, Wesker terus menembaki Lisa tetapi tidak terlihat ada pengaruh sedikitpun terhadap Lisa dari tembakan nya itu. Sadar akan hal itu, ia membuat taktik untuk mengalahkan Lisa. Singkat Cerita Wesker yang merasa tersudut dalam pertarungan mencoba mencari celah untuk memanfaatkan ruangan sekitar. Alhasil Wesker berhasil menjebak Lisa dengan membuatnya tertimpa chandelier yang berada ditengah ruangan. Lisa tidak bisa bergerak karena besar nya chandelier itu. Wesker pun kabur meninggalkan mansion tersebut.

Di lain pihak, Chris, Jill dan Rebecca yang sudah berada di atap gedung, terkejut melihat Tyrant yang Chris sangka sudah mati, yang ternyata masih mengejar mereka. Tidak bisa berbuat apa selain menunggu merekapun berusaha menahan amukan Tyrant disaat Brad mencoba mendaratkan helikopternya di atap gedung. Karena Monster itu tidak kunjung mati oleh serangan senjata ringan, Brad akhirnya mencoba menjatuhkan Rocket Launcher ke tangan Chris, dan Chris pun menembakan Rocket Launcher itu ke Tyrant…..

namun keadaan yang tidak cukup aman membuat Brad tidak bisa mendaratkan helikopternya, mereka bertiga yang sudah mengerti serangan Tyrant tidak cukup berhasil untuk melumpuhkan makhluk tersebut untuk kedua kalinya. Brad akhirnya mencoba menjatuhkan Rocket Launcher ke tangan Chris, Chris langsung menghajar Tyrant itu dengan senjatanya, dan

Brad lalu berhasil mendaratkan helikopter di atap gedung, tak disangka Chris, Jill dan Rebecca-pun terkejut melihat Barry sudah berada di helikopter, Barry lalu mengulurkan tangan dan mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya. Mereka semua berhasil kabur dari Research Facility sebelum tempat tersebut meledak.

Setelah melihat kalau situasi telah aman, Brad brehasil mendaratkan helicopter nya di atap gedung, tak disangka Chris, Jill dan Rebecca-pun terkejut melihat Barry sudah berada di helikopter, Barry lalu mengulurkan tangan dan mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya. Dan akhirnya...

hancurlah Arklay mansion tersebut sesaat setelah mereka berhasil meninggal kan nya.
Anggota team yang selamat dari Arklay Insident adalah Chirss Redfield, Jill Valentine, Rebecca Chamber, Barry Burton, Brad Vickers.

Kembali ke Wesker, Diluar area Raccoon forest ia melihat ledakan yang menghancurkan seluruh fasilitas serta mansion sembari mengagumi kekuatan tubuhnya yang berhasil menghindarkannya dari kematian tanpa harus bermutasi menjadi monster. Wesker sangat senang dengan kemampuan baru yang dimilikinya, kekuatanya itu membuat daya regenerasi, Kelincahan dan kekuatan Wesker melebihi manusia normal. Dan nantinya Weskerlah yang berencana memusnahkan seluruh Perusahaan Umbrella serta anggota STARS yang selamat dengan menggunakan kekuatan barunya.